Peaceful Mind - No. 75

Masalah Psikologis|Katalog Produk CD Terapi Musik

Harga:140000.00Rp

Terapi Mengendalikan Emosi, Mengatasi Sifat Mudah Marah

Musik dan stimulasi gelombang otak untuk mendapatkan kondisi pikiran yang damai setiap saat. Membantu Anda dalam mengontrol rasa marah. Menghilangkan kebiasaan mudah marah, tidak bisa mengontrol perasaan marah, marah berlebihan atau marah yang tidak pada tempatnya. Mengontrol amarah, artinya membuat hidup Anda lebih damai dan terhindar dari berbagai penyakit. Ketika Anda berniat untuk mengendalikan emosi Anda, maka CD Peaceful Mind membantu Anda mempermudah prosesnya.

 

Cara Pakai : Didengarkan dengan headphone atau speaker sambil duduk santai atau berbaring. Mata dipejamkan untuk merasakan aluran musik. Dalam sehari disarankan mendengarkan CD ini selama 30 menit. Jika Anda tidak ada waktu luang untuk mendengarkan CD ini secara khusus, maka Anda bisa dengarkan CD ini waktu menjelang tidur. Tidak masalah jika Anda tertidur ketika mendengarkan CD ini.

 

Dari banyak penelitian telah diketahui adanya hubungan erat antara emosi negatif dan efek buruknya bagi kesehatan. Seperti misalnya ketika seseorang sedang marah, maka otomatis tekanan darah meningkat secara mendadak. Tidak heran pula bila kita pernah mendengar seseorang mengalami serangan jantung maupun stroke pada saat orang tersebut tidak dapat mengontrol emosi  negatif, seperti  amarah.

 

Dalam kehidupan sehari-hari, emosi negatif  seperti amarah yang tidak terkendali, tanpa disadari  bisa menggrogoti kesehatan fisik dan mental Anda. Emosi negatif diterima oleh bagian otak kita yang disebut sistem  Limbik. Sistem Limbik yang terdiri dari Amigdala, Thalamus dan Hipothalamus ini berperanan  sangat penting dan berhubungan langsung dengan sistem otonom (yang mengontrol kerja organ tubuh) maupun bagian otak penting lainnya.

 

Karena  hubungan langsung sistem Limbik  dengan sistem otonom, jadinya bila ada stimulus emosi negatif yang diterima oleh sistem Limbik dapat menyebabkan berbagai gangguan seperti: gangguan jantung, hipertensi maupun gangguan saluran cerna. Menurut berbagai literatur medis, emosi negatif yang menumpuk bisa menyebabkan gangguan kesehatan kronis dan komplikasi parah.

 

 


Sejak kematian pacar tercinta kakakku jadi emosional. Apalagi kematiannya begitu tragis karena mereka mengalami kecelakaan motor kakakku selamat sedang pacarnya meninggal dunia. Dia seperti tidak bisa memaafkan dirinya sendiri. Akibatnya dia mudah tersinggung dan sering marah-marah. Kalau ada yang berkomentar tentang dirinya dia selalu marah dan nggak terima. Kalau pas lagi reda emosinya dia enak diajak ngobrol dan pengen berubah tapi nggak bisa katanya. Saya saranin dia mencoba CD Terapi Musik, awalnya dia nggak mau tapi setelah saya bujuk akhirnya dia mau juga. Setelah mencoba terapi musik beberapa kali perasaannya mulai enak katanya. Dia sudah mulai nyaman dengan keadaannya. Setelah dua minggu dia jadi nggak pernah marah-marah kayak dulu lagi. Setelah satu bulan dia benar-benar sudah berubah jadi jauh lebih baik.

Anas Baihaqi, Banda Aceh.