Alzheimer Therapy - No. 4

Kesehatan & Penyembuhan|Katalog Produk CD Terapi Musik

Harga:140000.00Rp

Terapi Musik Untuk Penyakit Alzheimer
Alzheimer adalah penyakit yang biasanya menjangkiti para lansia dan ditandai dengan kesulitan berbicara, berjalan, dan demensia atau kepikunan. Dengan kemunduran segala fungsi tubuh dan berkurangnya interaksi sosial, para penderita Alzheimer dapat mengalami penurunan kualitas hidup. Terapi Musik dan stimulasi gelombang otak yang tepat terbukti memperbaiki fisiologi tubuh mereka yang ditandai berkembangnya partisipasi, senyuman, kontak mata, dan umpan balik verbal untuk menyatakan perasaan.

 

Cara Pakai : Diperdengarkan dengan headphone atau speaker kepada penderita Alzheimer minimal 30 menit setiap hari.

 

Alzheimer adalah penyakit yang biasanya menjangkiti para lansia dan ditandai dengan kesulitan berbicara, berjalan, dan demensia,. Dengan kemunduran segala fungsi tubuh dan berkurangnya interaksi sosial, para penderita Alzheimer dapat mengalami penurunan kualitas hidup. Musik terbukti memperbaiki fisiologi tubuh mereka yang ditandai cukupnya partisipasi, senyuman, kontak mata, dan umpan balik verbal untuk menyatakan perasaan.

 

Musik dapat menambah kualitas hidup dengan menolong penderita sehingga mempunyai perilaku sosial yang lebih baik. Beberapa penelitian serupa terhadap para lansia penderita demensia telah dilakukan untuk mengurangi agitated behavior. Musik terbukti dapat digunakan untuk maksud ini.

 

Di Finlandia, para lansia, khususnya para veteran perang, dikumpulkan dalam suatu grup terapi musik tempat mereka dapat bercerita, membagi satu sama lain dan mengungkapkan perasaan mereka melalui musik dengan aman dan tanpa luapan amarah. Musik diyakini memiliki kemampuan mempengaruhi emosi sesorang dan dapat membantu mengekspresikannya, namun dalam batas tertentu dan tidak lepas kendali.

 

Pada kasus lain, diteliti pengaruh bermain alat musik keyboard terhadap para lansia penderita Osteoartritis selama 20 menit tiap sesi, 4 kali seminggu dalam 4 minggu. Sebelum dan sesudah perlakuan, dievaluasi dengan finger pinch meter dan jangkauan gerakan para penderita, serta ketidaknyamanan akibat artritis juga diukur.

 

Hasil yang didapat menunjukkan pengaruh positif bermain keyboard terhadap finger pinch meter dan jangkauan gerakan, kurangnya ketidaknyaman pada beberapa pasien, meningkatnya kekuatan dan kelincahan jari pada beberapa pasien lain serta meningkatnya perasaan senang dan sosialisasi di antara lansia.

 

Masih banyak lagi penelitian tentang efek musik terhadap Alzheimer dan kebanyakan mendapatkan hasil yang positif. Walaupun belum dapat diklaim bahwa musik dapat menyembuhkan Alzheimer secara total, namun terbukti bahwa musik dapat meningkatkan keadaan pasien secara fisik maupun sosial. Jadi tidak ada salahnya jika Anda menggunakan CD Terapi Musik sebagai terapi penunjang dalam penyembuhan Alzhaimer.

 


Ayah saya berusia 58 tahun tapi sudah seperti pria berusia 80 tahun. Dia asering mengeluh sakit di sekujur tubuhnya dan cenderung sangat pelupa. teman sebayanya masih sehat dan masih banyak beraktifitas tetapi ayah saya seringnya hanya berdiam diri saja dirumah. Dia kalau keluar rumah rasanya tubuhnya seperti kaku semua dan dia sangat jarang sekali berkomunikasi dengan orang lain. Maka dari itu saya pakai produk CD terapi musik Alzheimere karena saya rasa produk inilah yang cocok bagi ayah saya. Setelah saya mendapatkan CD tersebut langsung saya coba ke ayah saya. Selama beberapa hari dia coba mendengarkan mulai ada reaksi dekarang dia jadi lebih sering ngobrol sama kami. Kalau diajak keluara rumah dia juga bersemangat seperti dulu lagi. Produk ini memang luar biasa.

Santoso, Malang.